Deni Duor. Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Rabu, 01 Mei 2013

Hobbi : Memancing


                Saya memang bukan pemancing yang handal dan profesional yang memakai perlengkapan mancing dengan lengkap, tapi Saya salah satu orang yang menggemari kegiatan memancing tersebut. Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya mengapa para pemancing bisa 'betah' hanya duduk berjam-jam untuk menunggu umpan dimakan ikan. Pandangan itu jugalah yang Saya rasakan saat pertama kali memancing. Walaupun aktifitas Saya sekarang sebagai mahasiswa sangat menyikta waktu untuk sekedar refreshing atau liburan , namun sesekali saya luangkan waktu memancing bersama Ayah dan ditambah lagi lokasi kolam pemancingan yang bernama 'Pemancingan Bumi Nila' dekat dengan rumah kuranglebih 100meter.
                Berikut beberapa alasan mengapa Saya suka memancing :
  1. Sensasi atau pengalaman yang seru  ketika umpan kita dimakan oleh ikan dan kemudian kita menarik ikan tersebut. Tidak masalah ukuran atau jenis ikan , tapi kepuasan saat mendapatkannya itulah yang sangat menyenangkan.
  2. Memancing melatih kesabaran. Tidak perlu ditanyakan lagi mengenai hal itu, memancing tidak semudah hanya melempar umpan dan kemudian langsung mendapatkan ikan , tapi memancing memerlukan kesabaran dan teknik untuk mendapatkan ikan. Pemancing harus rela duduk berjam-jam menunggu umpannya disambar oleh ikan.
  3. Menjadi salah satu sarana liburan dan refreshing untuk keluarga. Hal ini karena Saya memancing bersama Ayah Saya.
Semoga post ini bermanfaat, saran penulis silahkan mencoba memancing dan rasakan sensasinya. :D

0 komentar

Posting Komentar